Terapi
Created by meganusa

Manfaat Terapi  Red Light Untuk Kulit  yang Wajib Anda ketahui

Diposting pada

Terapi  Red Light juga biasa disebut fotobiomodulasi atau terapi cahaya tingkat rendah  adalah pengobatan terapeutik yang dapat membantu mengatasi jerawat, garis-garis halus, kerutan, alopecia, serta kondisi kulit dan kesehatan lainnya. Secara historis, Terapi  Red Light pertama kali digunakan pada akhir abad ke-19 untuk pengobatan jaringan parut akibat cacar.

Terapi lampu merah adalah pengobatan non-invasif yang menggunakan sinar merah atau inframerah-dekat  dengan panjang gelombang rendah pada tubuh atau area tubuh yang luas. Selama perawatan, foton, atau satu unit cahaya, diserap oleh molekul fotosensitif di bagian sel kulit Anda. Berikut artikel di bawah ini akan membahas mengenai manfaat Terapi  Red Light Untuk Kulit yang wajib anda ketahui.

Meremajakan Kulit

Terapi  Red Light dapat memperbaiki penampilan dan tekstur kulit. Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 136 orang, terapi Terapi  Red Light secara nyata mengurangi garis-garis halus, kerutan, kekasaran kulit, dan meningkatkan kepadatan kolagen.

Para peneliti menentukan Terapi  Red Light memberikan perawatan jaringan kulit yang aman dengan tingkat kepuasan pasien yang tinggi.  Studi lain menemukan bukti yang mendukung penggunaan Terapi  Red Light yang aman dan efektif pada kulit. Terapi lampu merah memicu jalur sinyal sel tertentu yang mengarah pada peningkatan perbaikan sel, terutama pada sel kulit yang mengalami hipoksia atau stres.

Memperbaiki Jerawat

Penelitian menunjukkan Terapi  Red Light mungkin dapat mengobati jerawat. Ketika diterapkan pada kulit, Terapi  Red Light mengurangi peradangan dan meningkatkan pergantian keratinosit, jenis sel kulit paling umum yang membentuk struktur lapisan atas kulit kita.

Dapat Mengurangi Lemak Tubuh Di Beberapa Area

Alat Terapi  Red Light berbahan dasar laser sering digunakan untuk perawatan pembentukan tubuh yang bertujuan untuk mengurangi timbunan lemak tubuh di lengan, bokong, paha, dan perut. Namun, hasil klinisnya beragam, beberapa penelitian menunjukkan hasil yang signifikan dan penelitian lain tidak menunjukkan perbedaan yang signifikan.

Membantu Penyembuhan Luka

Banyak penelitian tentang Terapi  Red Light meneliti pengaruhnya terhadap penyembuhan luka. Sebuah tinjauan terhadap empat penelitian yang melibatkan 131 orang dengan ulkus kaki diabetik menemukan bahwa Terapi  Red Light menunjukkan hasil terapi yang positif tanpa efek samping yang besar. Hal ini menunjukkan terapi lampu merah berpotensi efektif mengobati tukak kaki diabetik dan luka lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *