Jus Jeruk
Created by meganusa

6 Manfaat Jus Jeruk Bagi Kesehatan yang Wajib Anda Ketahui

Diposting pada

Diekstraksi dari jeruk, jus jeruk adalah salah satu jus buah yang paling banyak dikonsumsi di berbagai belahan dunia. Namun, banyak orang yang meremehkan manfaat jeruk bagi kesehatan dan tidak memanfaatkan kandungan nutrisinya. Oleh karena itu artikel kali ini akan membahas mengenai 6 manfaat jus jeruk bagi kesehatan yang wajib anda ketahui.

Sumber Kaya Vitamin C

Dengan mengonsumsi setidaknya dua gelas jus jeruk setiap hari, kita dapat meningkatkan asupan vitamin C. Karena ini adalah vitamin penting yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh manusia, penting untuk memasukkan sebanyak mungkin sumber vitamin C untuk melindungi tubuh kita dari efek radikal bebas.

Radikal bebas adalah molekul yang menyebabkan penuaan dini dan kerusakan jaringan. Oleh karena itu, menjadikan jus jeruk sebagai makanan rutin dalam sarapan atau diet kita dapat memastikan kita berhasil memerangi kerusakan akibat radikal bebas.

Meningkatkan Imunitas

Jeruk dikenal karena khasiat penyembuhannya yang kuat. Inilah sebabnya mengapa jus jeruk diberikan kepada pasien atau individu yang baru pulih dari cedera. Karena satu porsi jus menyediakan lebih dari 200% kebutuhan vitamin C tubuh, dapat diasumsikan bahwa jus jeruk adalah cara yang efektif untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh kita.

Jusnya juga mengandung asam askorbat yang merupakan salah satu komponen dasar kolagen. Karena kolagen memainkan peran penting dalam memperbaiki sel dan pertumbuhan jaringan baru yang baik dalam tubuh; jus jeruk juga berperan dalam menunda penuaan dini.

Mendukung Sirkulasi Darah

Jus jeruk juga mengandung folat, yang merupakan anggota keluarga B kompleks. Faktanya, vitamin B9-lah yang sangat penting untuk pertumbuhan sel-sel baru dan pembentukan DNA.

Selain itu, folat juga menjaga sel Anda agar tidak bermutasi untuk mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Karena folat berperan besar dalam produksi sel darah merah baru dan menstimulasi aliran darah ke ekstremitas, sistem organ dalam tubuh kita dapat bekerja dengan kapasitas penuh. Ketika tubuh tetap teroksigenasi dengan baik, ia bekerja lebih efisien dan lebih sedikit masalah.

Mencegah Kanker

Karena vitamin C berfungsi sebagai antioksidan; itu juga berfungsi sebagai perisai terhadap banyak jenis kanker. Inilah mengapa jus jeruk dianjurkan untuk menjaga DNA sel sehat agar tidak berubah menjadi sel kanker.

Jus ini juga mengandung hesperidin, yang merupakan antioksidan penting lainnya yang dikaitkan dengan pengurangan pertumbuhan tumor. Meskipun diperlukan lebih banyak penelitian sebelum memvalidasi efek pasti jus jeruk untuk mencegah kanker; antioksidan yang ada di dalamnya kemungkinan besar dapat mencegah berbagai jenis kanker, terutama kanker usus besar.

Sifat Anti Inflamasi

Kita semua tahu bagaimana buah jeruk berfungsi sebagai agen anti inflamasi untuk mengurangi peradangan. Demikian pula, jeruk juga memainkan peran penting dalam meredakan peradangan. Makanan tinggi lemak dan bergula menyebabkan peradangan di berbagai bagian tubuh. Karena hal ini juga menyebabkan penyakit serius lainnya seperti diabetes, penting untuk mengatasi peradangan sebelum memicu komplikasi lain.

Penelitian membuktikan bahwa jus jeruk ampuh melindungi jantung dan meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu, jus juga mencegah kemungkinan terkena diabetes.

Mendetoksifikasi Tubuh

Jus jeruk juga mengandung vitamin A yang berfungsi sebagai antioksidan moderat. Selain itu, jus membantu mendetoksifikasi kotak karena mendukung fungsi ginjal yang baik.

Vitamin A juga dikaitkan dengan kesehatan mata yang baik. Inilah sebabnya mengapa jus jeruk dikonsumsi bersama jus wortel untuk menjaga kesehatan penglihatan.

Mengonsumsi jus jeruk secara rutin juga mencegah timbulnya berbagai penyakit mata seperti degenerasi makula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *